Visa China

Mudahnya mengurus Visa China bagaikan menjentikan jari

Liburan akhir April kali ini adalah mengunjungi negeri tirai bambu, lebih tepatnya saya ingin menjajaki kaki ke salah satu tujuh keajaiban dunia yang ada di negara Panda yaitu Great Wall. itu artinya saya harus mengurus Visa China yang berada di kawasan Mega Kuningan Jakarta.

Sebelumnya saya sangat khawatir membayangkan prosedur dan persyaratan untuk mengurus Visa suatu negara yang akan di kunjungi, ini dikarenakan pengalaman saya sebelumnya saat mengurus Visa Aussie. Sebenarya tidak sulit hanya saja banyak dokumen yang harus disiapkan, asalkan lengkap Visa pasti di approve.

jauh berbeda dengan mengurus Visa China, yang tidak perlu lagi repot  menyiapan berbagai dokumen dan proses pembuatannya pun dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemohon (asalkan ada budget besar visa cepat keluar). Tetapi saya lebih memilih Visa turis Single Entrance dengan  pengurusan proses standar yaitu yang mengeluarkan biaya paling murah Rp. 540.000,- dengan waktu proses memakan waktu 4 hari kerja.

Visa China sendiri adalah ijin yang diberikan oleh otoritas Visa China kepada pemohon untuk masuk, keluar atau transit. Otoritas Visa China akan memberikan Visa Diplomatik, Kehormatan, Dinas atau visa biasa kepada pemohon sesuai tujuan kunjungan ke China atau jenis paspor.

saya hanya cukup mengisi formulir yang telah disediakan PT. China Visa Services Indonesia (PT. China VSI), kemudian menyerahkan ke loket apply visa dilengkapi dengan 1 lembar pas foto ukuran 6×4, foto copy KTP danPaspor yang masih berlaku minimum 6 bulan dari expired date.

setelah semua di check maka saya mendapatkan tanda bukti untuk pengambian paspor, pembayaran dilakukan ketika visa sudah selesai. itu artinya saya baru akan membayar pada kunjungan berikutnya, sekaligus mengambil paspor dengan visa yang sudah di approve.

berikut alamat lengkap untuk pengurusan Visa China:
PT. China Visa Services Indonesia (PT. China VSI)
Jakarta. Unit 6, 2nd Floor East Building
JI, Lingkar Mega Kuningan Blok E.3.2 Kav 1 Jakarta 12950, Indonesia
Tel:021-579-38655 Fax:021-579-38659 E-mail:jakartacentre@visaforchina.org

Selamat mengurus🙂